Inilah Cara Memilih Hosting yang Tepat

Setting website itu sendiri baru permulaan. Anda juga memerlukan web host sehingga website Anda tersedia secara online dan ditemukan oleh pengguna internet. Jika Anda menggunakan layanan penyedia hosting, Anda akan menyewakan ruang di sistem Anda agar website Anda tersedia. Host web juga memberi Anda kesempatan untuk memilih nama domain sendiri untuk alamat website Anda sehingga lebih mudah ditemukan di Internet.

Sebagian besar penyedia web hosting menawarkan berbagai macam paket yang berbeda. Pertama, memiliki jenis sistem operasi, seperti Windows Server atau Linux. Jika Anda memiliki website yang sederhana, poin ini tidak terlalu penting. Namun, jika Anda memerlukan lebih banyak hal spesifik seperti kemampuan database, keputusan ini sangat penting. Selanjutnya, perhatikan jumlah ruang penyimpanan dalam paket yang disediakan. Untuk website yang sederhana membutuhkan ruang penyimpanan yang relatif lebih kecil. Namun, jika Anda berencana memasang banyak gambar atau file media di website Anda, Anda akan memerlukan lebih banyak ruang penyimpanan.

Penyedia hosting web menawarkan bandwidth yang berbeda. Bandwidth ini menunjukkan jumlah lalu lintas yang ditransmisikan melalui internet setiap kali website Anda diakses. Website rata-rata memiliki persyaratan bandwidth yang agak rendah, namun website yang lebih terkenal membutuhkan lebih banyak bandwidth. Sebaiknya Anda memiliki bandwidth yang lebih besar daripada memiliki bandwidth yang kecil. Jika tidak, akan berisiko pada website Anda karena saat batas bandwidth telah dilampaui akan dikenakan biaya tambahan.

Saat memesan paket hosting, Anda akan diberi sejumlah alamat email yang terkait dengan domain Anda. Pastikan Anda memiliki cukup alamat email untuk memenuhi kebutuhan bisnis Anda. Hal ini dimungkinkan untuk meng-host website secara gratis. Dalam kebanyakan kasus jika Anda tidak akan memiliki nama domain Anda sendiri, pengunjung website Anda mungkin akan mendapatkan iklan yang berlebihan.

Model penetapan harga paling umum untuk hosting website dengan domain Anda sendiri disebut shared hosting. Yang berarti Anda menyewa ruang di server host web. Di sini Anda membayar biaya bulanan, yang tergantung pada ruang penyimpanan, bandwidth, dll. Anda juga membayar untuk mendaftarkan nama domain Anda, yang perlu diperbaharui setiap 1-3 tahun.

Jika ketersediaan dan kinerja lebih penting bagi Anda, maka Anda perlu menginstal perangkat lunak khusus dan sebaiknya menyewa dedicated server. Pilihan ini jauh lebih mahal dan hanya cocok untuk perusahaan besar.

By | 2017-11-25T13:25:21+00:00 November 23rd, 2017|Categories: Blog|Tags: , , |